Jumat, 09 November 2012

INVITA 2012!

Heyyoo!! Jadi sekarang gue akan sharing cerita yang gue alami bareng ZDAC20♥♥♥ Perjalanan ini biasa kita sebut dengan INVITA, yaitu kependekan dari kalo ga salah ya Industri Visit dan Tafakur Alam. Mulai dari tanggal 10-14 Oktober 2012

DAY1.
Jadi, kita ngumpul di labs dengan menggunakan baju bebas dan bawa koper masing2 kira2 jam 1an kita ngumpul. setelah itu, kita disuruh ke masjid habis sholat ashar, kita naik ke atas buat semacam kata sambutan, dan habis itu invita resmi dibukaa, yeeyy!
8E busnya itu bus 5. Suwer banyak banget kejadian di bus 5. Jam 4an kira2 kita jalan. Gue duduk sama keaneee, dan ditengah jalan tiba2 aja gue duduk sama asha dan stitchnyaa ({}) :* diperjalanan, pertamanya si anteng, eh lama2 kita makin ga beres foto2 gajelas, terus disuruh duduk sama pa asdi-_- *maaf pa!* gue dapet foto sama bebi reireii!! Setelah itu, kira2 jam 7an, kita mampir dulu di rumah makan padang gitu buat makan malam. Habis itu, kita lanjut otw, disini, kita nonton film gitu kalo ga salah preman in love(?) Karena *maaf* ini agak sedikit mesum ambugi gitu terus diganti sama tarix jabrix 3. Disini udah banyak yang tidur, gue sendiri udh rada ga kuat, terus mamih firli dateng dan menggangu ketenangan gue dengan alasan ga ada yang boleh tidur sampe firli tidur :"""")

DAY2.
Jam 4an, kita nyampe di paradise restorant yang udh masuk ke wilayah jogjaa \m/ disini juga kita mandi dan ganti baju angkatan. Habis itu, kita sarapan. Terus, kita otw ke Pabrik Gula Madukismo. Disini, kita dijelasin gimana proses dan cara pembuatan gula, terus kita naik quick traktor yang superduper lemot kaya sipppuuuutttt.. Terus kita keliling pabrik dan ngeliat secara langsung. Oiya, pabrik ini juga merangkap pabrik alkohol, dan pabrik alkohol itu baunya asdfghjkl :""")
Habis itu, kita ngelanjutin perjalanan ke objek selanjutnya yaitu Kraton Jogjakarta, yang luas sampe gue kesasar-_- terus kita dijelasin gitu bagian2 kratonnya, fungsinya, sampe sejarahnya. Terus ada museum kehidupan dari Sultan Hamengkubuwono ke-9/10-_- duh kederkan. Sehabis tour, kita balik ke bus, dan makan di firdaus retorant. Habis makan, kita nunggu agak lama dulu buat check-in hotel, setelah nunggu, kita check-in, gue sekamar sama fifa amel farce :* kita istirahat di hotel sampe jam setengah 6. Itutu lama banget ya-_- terus, gue sama devi ke kamar asha, dan gue ke carefour *pentingbanget?* terus, udh jam 5 kan, gue mandi langsung ke bawah sama anak2.terus kita makan malem dulu, habis itu kita nonton sendratari ramayana, yang karena gue ga dapet sinopsisnya gue gangerti ceritanya gimana, gue ngantuk. Sipp. Selesai kira2 jam 10, pas nyampe hotel gue ga ngantuk

DAY3.
Gue bangun jam 5.30 udah ada morning call-_- terus gue mandi dan pake baju invita. Terus gue kebawah sarapan, ciyus sarapannya enak banget. Habis itu, kita ke bus dan ke museum gunung merapi. di museum kita foto dulu perkelas, habis itu kita tour keliling museum gitu, ada replika gunung merapi yang kece abis, terus dijelasin all about gunung merapi deh. Terus, gue sama bunyu ke semacam teater gitu, ada amel juga ternyata-_- kita nonton video tentang merapi. Habis itu, kita lava tour ke merapinyaa, kita naik tanjakan kira2 5km, itu nanjaakk.. Gue sama keane naik bareng :" gue mau naik ojek tapi sayang duit, semua yang naik ojek gue sorakin. Terus pas nyampe, kita ngeliat bekas rumah mbah marijan yang udh hangus, terus ada mobil motor yang karatan gitu. Habis itu, kita turun dan yg cewek naik bus 123 ke malioboro duluan soalnya yang cowok mau soljum (kec yogi) di malioboro, itu sepi aja, yang cowo belum pada dateng. Terus gue jbjb aul belin.habis itu, kita balik ke bus dan nunggu yang cowok selesai belanja, btw reihansyah dapet miniatur kece gitu T.T gue mau beli tapi katanya rei buat kakek neneknya dasar anak rajin. Habis ituuu, kita ke parangtritis liat sunset, terus putci nyewa atv gede gitu, buset deh-_- kenceng bangett. Pas belin mau naik udah disuruh balik. Habis itu, kita makan malam di numani restorant yang menurut gue ga terlalu enak, terus kita balik ke hotel dan istirahat. Oiya, disini kita beli oleh2 dulu di bakpia djava

DAY4.
Ini last day :"( di jogja, sedih banget emang. Disini kita pake baju batik dan rok. Jadi, pagi2 kita di morning call-in. Terus pas habis mandi ada yang ngeprank dengan modus morning call-_-- terus habis mandi, kita langsung ke bawah dulu, sarapan terakhir gue makan french toast banyak banget, kemaren pancake banyak banget. Terus habis sarapan, kita taro koper di bus dan otw deh.
Kita berangkat ke tarnus, sma ini keren bangeet. Ini salah satu dr sekolah tujuan gue :D habis keliling tn, kita ke candi borobudur. Disini, kita foto perkelas, ajaibnya disini gue kece :D. Habis foto, kita tour keliling candi, dijelasin juga part2tiap tingkatnya apa. Habis itu, kita balik, dan kita otw jakarta :(
Oiya, kita ke dagadu lo, tapi gue lupa hari keberapa, dan devi beli kartu. Terus main kartu gituu, eh, terus ajaibnya gue menang. Di bus bener2 ogel2an-_- kartunya mencuat kemana2. ini bener2 alternatif dr bb lowbatt.
Di jalan, kita nonton film lagi, dan gue lupa judulnya apa, tarix jabrix 3 lagi mungkin, entahlah. perjalananya cepet banget, terus berhenti kan, Oiya, disini keane fakhri putus :"( sedih banget. Padahal baru 2 hari. kita mampir dulu, disini gue nemenin keane galau:" terus foto instax sama keane, dan mensupport ardhana foto instax +-+

DAY5.
Disini ga kerasa apa2. Jam 4.30an, kita udah nyampe labschool :( gue dijemput dan gue pulang